Monday, May 2, 2016

SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL INILAH KADO UNTUK ANDA




SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL
KADO UNTUK ANDA PADA
HARI PENDIDIKAN NASIONAL
Tanggal 2 Mei setiap tahun ,di Indonesia ,diperingati sebagai hari pendidikan nasional. Hari Pendidikan Nasional merupakan sebuah momentum sejarah di mana Ki hajar Dewantoro sebagai bapak pendidikan Nasional lahir. Beliaulah yang membukakan jalan dan merubah pola pikir Bangsa Indonesia saat itu bahwa pendidikan sangat penting dan merupakan salah satu jalan melepas belenggu penjajahan.
Sekalipun saat ini belum sepenuhnya masyarakat Indonesia dapat menikmati manisnya dunia pendidikan, tetapi setidaknya banyak orang berkualitas di dunia ini berasal dari Indonesia . Sebagai contohnya adalah Bung karno, Hatta, Habibi dan sebagainya. Mengapa banyak yang belum bisa menikmati pendidikan yang baik? Setidaknya ada beberapa sebab seperti masih mahalnya biaya pendidikan yang dirasakan oleh sebagian masyarkat, kurangnya kesadaran akan pentingnya pendidikan untuk masa depan dan relatip masih sulit mencari pekerjaan setelah menyelesaikan studi.
Padahal pendidikan merupakan salah satu hal yang dapat memutus rantai kemiskinan kebodohan dan keterbelakangan. 3 Hal itu;lah yang dulu kta dijajah. Mustinya kalau kita sadar dan tidak mau terulang lagi penjajahan secara fisik di Indonesia maka kita perlu mengutamakan pendidikan untuk generasi penerus kita. Dengan begitu maka kita optimis 45 tahun ke depan  akan kita raih generasi emas dan Indonesia menjadi degara adidaya yangf disegani di kancah Internasional. Semoga alloh meridhoi.
Video di bawah ini akan saya tampilkan beberapa pola pendidikan yang diajarkan oleh para orang pilihan Tuhan yakni Rasululloh, nabi Ibrohim dan Lukmanul Hakim. Inilah video selengkapnya. Semoga bermanfaat dan mohon maaf bila banyak kekurangan dan kesalahan.

1 Pola Pendidikan Nabi Ibrohim

2.Pendidikan Karakter
 VIDEONYA ADA DI SINI : 
https://www.youtube.com/watch?v=q4qLx4M1ewk


3. Cara Rasululloh mendidik Anak 1.




4. Cara Rasululloh mendidik Anak 2




5. Nasihat Lukmanul Hakim  kepada anaknya




6. Pertanyaan anak kecil kepada Sang Doktor




7. Wanita Sholikhah




8. Ikhtiar orang tua demi pendidikan anak




9. Beberapa kesalahan dalam mendidik anak




10. Di balik Kemiskinan




11. Berbaik sangka




12. MENGINDARI HUTANG




13. AKHLAQ MULIA




14. TATA KERAMA MAKAN DAN MINUM




15. BANGSA YANG SUKSES




No comments:

Post a Comment

http://onvictinitor.com/afu.php?zoneid=2992427